banner 728x250

Siap-siap, Setelah Lebaran Topat Motocross Lombok Tengah Bakal Lounching

  • Share
banner 468x60

LOMBOK TENGAH | FMI.COM – Pagelaran Motocross di Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara akan di lounching usai lebaran topat, pekan depan.

Pembangunan sirkuit Motocross ini menghabiskan anggaran sekitar 18 Miliar yang disiapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah (Pemda Loteng). Sementara pengerjaan sirkuit diperkirakan tutntas pada minggu ini.

banner 336x280

“Saat ini pengerjaannya sudah berlanasung. Kita perkirakan minggu ini pengerjaannya sudah tuntas,” kata Bupati Loteng, HL. Pathul Bahri, belum lama ini, dikutip dari website resmi Pemda Loteng, Kamis 5 Mei 2022.

Dikatakannya, Pemda akan melakukan launching sirkuit motocross tersebut setelah lebaran topat. Dimana, pada kegiatan itu, sekitar tujuh pembalap dunia akan hadir.

“Pembangunan sirkuit motocross ini sudah menjadi hajatan Pemda Loteng. Karena di zona selatan kita sudah memiliki sirkuit MotoGP, dan di zona Utara kita buatkan juga untuk pecinta motocross,” ujarnya.

la menyampaikan, event motocross sendiri memiliki banyak peminat. Bahkan kita targetkan event ini bisa menyedot sekitar 20 ribu penonton di ajang balapan yang akan berlangsung bulan November mendatang.

“Ini salah satu upaya kami untuk memenuhi target peningkatan perekonomian masyarakat. Agar bisa terealisasi secara merata di semua wilayah,” terangnya.

Oleh sebab itu, ia berharap dukungan semua pihak agar pembangunan dan kelancaran event bisa terlaksana dengan baik, sesuai harapan masyarakat Loteng dan NTB secara umum. Sebab, jika Pendapatan Asli Daerah (PAD) tinggi, tentunya semua hajatan bisa terealisasi dengan baik.

“Intinya, masyarakat kita tidak boleh miskin dan kekurangan SDM. Kita harus bisa memberikan perubahan demi kesejahteraan masyarakat,” tungkasnya.***

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: