banner 728x250

Si Jago Merah Lalap 5 Rumah Warga di Kelurahan Nitu Kota Bima

  • Share
banner 468x60

KOTA BIMA | FMI.COM – Lima unit rumah panggung di Kelurahan Nitu, Kecamatan Raba, Kota Bima ludes terbakar pada Jumat 13 Mei 2022 sekitar pukul 13.15 Wita.


Lima unit rumah panggung 12 tiang rata dengan tanah di lalap si jago merah tepatnya di RT-01 RW-01.

banner 336x280


Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui kapolsek Rasanae Timur, IPTU Suratno mengatakan, setelah mendapat informasi adanya kebekaran teresebut, anggota Polsek Rasanae Timur yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Bripka Nugroho langsung menuju lokasi kejadian.

Rumah yang terbakar milik H Arsad (65), Ruslan H Arsad (35), Nurdin H Abidin (35), Mustamin H Abidin (42), serta Junaidin H Ado (42).

Dijelaskan Kapolsek, sekitar Pukul.13.00 Wita selesai sholat Jumat, Ketua RT 02, Dahlan, melihat api sudah membesar di rumah Nurdin H Abidin. Api membesar di bagian dapur dan menjalar ke empat rumah lainnya.

“Melihat hal tersebut warga setempat berusaha memadamkan api, namun tidak berhasil mengingat rumah yang mengalami kebakaran adalah Rumah panggung sehingga memicu api cepat menjalar serta didukung cuaca yang panas,” kata dia melalui keterangan tertulisnya, Sabtu 14 Mei 2022.

Saat kejadian, kata Kapolsek, Nurdin H Abidin tidak ada ditempat. Demikian juga dengan pemilik rumah lainnya yang terbakar. Mereka meninggalkan rumah ejak pagi hari karena sedang panen jagung di kebunnya.

Berdasarkan keterangan Nurdin, bahwa rumahnya di tinggali sejak pagi, namun istri anak belakangan.

Pengakuan istrinya saat meninggalkan rumah, kompor di rumah sudah dimatikan. “Mereka ini baru menggunakan kompor gas,” terangnya.

Pukul.13.30 Wita, dua unit Mobil Pemadam Kebakaran tiba di lokasi dan memadamkan api dan pukul 14.00 Wita, api dapat dipadamkan.

Akibat kebakaran tersebut, terjadi kerugian harta benda dan ditaksir kerugian mencapai Rp500 juta. Dua unit traktor ikut terbakar, demikian juga uang hasil penjualan sapi Rp20 Juta, emas 20 gram, Padi 10 karung, serta pupuk.

“Untuk pemicu terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan serta menunggu olah TKP,” ujarnya.***

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: