banner 728x250

2 Tahun Gunakan Gedung Pemuda, Akhirnya Kantor Baru Bank NTB Syariah Diresmikan

  • Share

LOMBOK TIMUR | FMI.COM – Setelah dua tahun lamanya menempati gedung pemuda sebagai kantor sementara untuk pelayanan, akhirnya Bank NTB Syariah cabang Selong meresmikan kantor baru yang berlokasi di Kelurahan Pancor.

“Akhirnya penasaran masyarakat Kabupaten Lombok Timur, khususnya masyarakat kota Pancor dan Selong terjawab,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur HM. Juaini Taofik dalam peresmian Kantor Baru PT. Bank NTB Syariah Cabang Selong, Selasa 24 Januari 2023.

Sekda menyebut, lokasi Bank NTB Syariah sangat startegis di Jantung Kota Selong. Keberadaan kantor baru tersebut diyakini dapat meningkatkan pelayanan dan jumlah nasabah.

Meresmikan Kantor Bank NTB Syariah, jelas Sekda, tidak ubahnya meresmikan kantor organisasi perangkat daerah (OPD), sebab hubungan Bank NTB Syariah dengan Pemda Lotim yang begitu dekat.

Menurutnya, Bank NTB Syariah sebagai salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) Lotim, melalui deviden. Karena Lombok Timur merupakan kabupaten dengan jumlah saham kedua terbesar setelah provinsi NTB.

Sekda berharap kantor baru tersebut mendorong kemajuan badan usaha milik daerah (BUMD) tersebut dan berdampak pula terhadap deviden bagi Pemda Lombok Timur.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Bank NTB Syariah H. Kukuh Rahardjo mengatakan, setelah menjadi Bank Umum Syariah sejak 2018 adalah merubah persepsi masyarakat bahwa Bank NTB Syariah adalah milik masyarakat NTB.

Salah satu ikhtiarnya, kata dia, adalah dengan melakukan renovasi dan pembangunan kantor cabang hampir di seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi NTB.

“Sebanyak 32 kantor sudah dimulai pembangunan dan renovasinya sejak tahun 2018. Bahkan nantinya akan ada kantor yang akan dibangun kembali sebagai ikhtiar meningkatkan layanan bagi masyarakat NTB,” jelasnya

Di Lombok Timur, jelasnya, Bank NTB dalam waktu dekat juga akan meresmikan bangunan Kantor Cabang Masbagik dan Cabang Pembantu Aikmel.

Kukuh juga menjelaskan sejak konversi tahun 2018, kinerja bank semakin baik dalam memberikan kemaslahatan kepada masyarakat dan Pemerintah Daerah selaku pemegang saham Bank NTB Syariah.

Karena itu, ia berharap seluruh lapisan masyarakat NTB mendukung keberadaan bank ini sebagai bank daerah, “Bank ini akan semakin baik apabila didukung oleh stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat yang ada,” pesannya.

Peresmian tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Lotim, Dewan komisaris, dewan pengawas dan direksi Bank NTB Syariah, dan seluruh mitra Bank NTB Syariah.***

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: