banner 728x250

Wabup Rumaksi Resmi Dilantik Sebagai Ketua ASKAB PSSI Lotim

  • Share
banner 468x60

LOMBOK TIMUR – FMI.com

H. Rumaksi SJ, SH resmi dilantik sebagai pimpinan Asosiasi Kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Masa Bhakti 2021 – 2025.

banner 336x280

Pelantikan pengurus ASKAB PSSI Lotim tersebut dihadiri oleh Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy, Sekertaris Daerah HM. Juaini Taofik, Ketua KONI Lotim, dan sejumlah kepala OPD lainnya.

Para pengurus ini dilantik secara langsung oleh Ketua Asosiasi Provinsi (ASPROV) PSSI NTB, H Mori Hanafi yang berlokasi di Aula Pendopo Bupati Lombok Timur pada Sabtu (15/1)

Ketua PSSI Lombok Timur, H. Rumaksi Sj saat menyampaikan sambutan menyebutkan bahwa keberadaan sepak bola di kabupaten Lombok Timur tidak cukup hanya didukung dengan semangat dan moril. Akan tetapi, kata dia, harus didukung dengan fasilitas anggaran yang memadai.

Menurut dia, olahraga sepak bola sangat digemari oleh masyarakat Lombok Timur. Untuk itu, pengurus ASKAB PSSI Lotim harus benar-benar mencari dan menempa putra – putri yang mempunyai talenta secara objektif.

“Para pengurus harus mencari talenta – talenta berbakat, bahkan cari talenta itu melalui turnamen dari tingkat, Kecamatan sampai tingkat Desa,” kata Rumaksi Sj yang juga saat ini tengah menjabat sebagai Wakil Bupati Lombok Timur.

Lebih lanjut, kata dia, Bupati Lombok Timur memiliki visi dan misi satu Desa satu lapangan, dengan adanya fasilitas ini dapat dijadikan peluang untuk mencari bibit-bibit yang memiliki potensi dan talenta.

Namun kata dia, di depan Bupati Lotim, Rumaksi menegaskan bahwa selain fasilitas, hal penting yang harus diperhatikan untuk mendorong kemajuan olahraga di kabupaten Lombok Timur adalah dana dan anggaran

“Dana dan anggaran ini, menjadi hal penting untuk menopang kemajuan olahraga di Kabupaten Lombok Timur,” ujar Ketua PSSI Lotim di depan Bupati Lombok Timur.

Sementara itu, Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy mengatakan, kepengurusan hari ini sebagai era baru dan kebangkitan bagi sepak bola di Lombok Timur.

Mengenai anggaran untuk pembinaan sepak bola, Bupati Sukiman meminta kepada Ketua KONI agar mengalokasikan dana yang ada untuk skala prioritas.

Menurut Bupati Sukiman, keberhasilan PSSI di Lombok Timur tergantung pada pengurusnya.

”InsyaAllah kedepannya Pemda akan memfasilitasi untuk PSSI Lombok Timur sesuai dengan kemampuan anggaran,” pungkasnya. (FMI)

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: