banner 728x250

Aliansi BEM UNW Mataram Melaksanakan Kegiatan Penghijauan

  • Share
banner 468x60

LOMBOK TIMUR – FMI.com

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM UNW) Mataram menjadi pelopor Go Green di Nusa Tenggara Barat, karena mendukung setiap upaya dalam mengurangi emisi karbon, membudayakan gaya hidup sehat, serta ramah lingkungan.

banner 336x280

Katena itu, Aliansi Eksekutif Mahasiswa Universitas Nahdatul Wathan (UNW) kota Mataram melakukan kegiatan penghijauan di kabupaten Lombok Timur tepatnya di Desa Wakan, kecamatan Jerowaru dengan memberikan 3.000 bibit pohon kepada Pemerintah Desa dan Masyarakat. 

Ribuan bibit pohon tersebut diserahkan oleh Ketua BEM UNW Saefullah Anshori bersama semua ketua BEM Fakultas se-UNW kepada Kepala Desa Wakan Sarijul Basri M.Pd dengan semua kepala dusun.

“Kegiatan Go Green ini kami lakukan sejalan dengan salah satu misi dan kewajiban sebagai Manusia dalam meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan,” kata Ketua BEM Universitas Anshori melalui keterangan tertulisnya. Sabtu (14/1)

Kata dia, pihaknya berharap dengan diadakan kegiatan penghijauan dapat meningkatkan rasa kepedulian masyarakat terhadap menjaga lingkungan. Hal itu kata dia, agar lingkungan tetap hijau dan memperbanyak paru-paru dunia agar menipisnya global warning yang dimulai dari kesadaran diri

Sebagai informasi, sumbangan bibit pohon yang diserahkan kepada Pemdes Wakan terdiri atas bibit tanaman kayu, dan buah. Diantaranya bibit kayu putih, Nangka dan Trembesi.

“Bibit – bibit pohon itu berasal dari Kebun Pembibitan BPDASHL MOYOSARI Lombok Timur yang setiap tahunnya memproduksi ±5 juta tanaman keras,” cetusnya

Sebelumnya, kata dia, BEM UNW MATARAN  telah turut dalam sejumlah program penanaman pohon di Lombok Tengah, yaitu penghijauan di bagian kecamatan Praya Tengah, dan di daerah – daerah lainnya di NTB.

Selain itu, kata dia, BEM UNW MATARAN juga aktif mendistribusikan dan menanam pohon di sejumlah daerah NTB, seperti di Hutan bagian selatan di kecamatan Jerowaru Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Barat, dan Lombok Utara. ***

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: