banner 728x250

Momentum Ramadhan, SMAN 1 Praya Tengah Adakan Berbagai Lomba Keagamaan

  • Share
banner 468x60



LOMBOK TENGAH | FMI.COM – Dalam menyemarakkan Bulan suci Ramadhan yang dikenal sebagai bulan yang penuh dengan berbagai kemuliaan di dalamnya. Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Praya Tengah (Prateng), kabupaten Lombok Tengah (Loteng). Selain belajar, juga mengadakan beberapa lomba kegiatan keagamaan.

“Tadi pagi itu, kita mengadakan lomba Tartil, Adzan, dan Pidato setiap paginya dan besok terakhir hari Kamis kemudian siangnya dilanjutkan dengan Kultum, shalat berjamaah dan terakhir ngaji Yasinan,” kata Kepala Sekolah SMAN 1 Prateng, Muhamad Amrullah yang didampingi wakil Kepala Sekolah, saat ditemui di Sekolahnya, Rabu, (20/04) kemarin.

Kepsek yang akrab disapa Amrullah menambahkan, kita juga kemarin, mengikuti lomba Festival Semarak Ramadhan (FSR) yang wakilkan oleh beberapa siswa kita di sini.

“Kan, 1 putri, 1 putra Tartil. 1 sejarah Nabi, untuk putra dan 1 sejarah Nabi untuk Putri. Dan Alhamdulillah, SMAN 1 Praya dapat 3 nominasi, Tartil dan Sirah Sejarah Nabi putri dan putra, kita dapat juara,” ujarnya.

“Nah, itu yang sekarang kita VOD ini, untuk memperbanyak dukungan untuk 3 orang,” sambungnya

Dijelaskannya, Dari 200 peserta dari Provinsi itu, diambil 50 besar. “Dan kita 3 orang masuk di situ dari 50 besar itu. Ini, juga kita lagi ajak teman-teman untuk Vote dia, tapi syaratnya kan, kita harus mendownload aplikasi GO HAI,” tandasnya

Lanjut dia, kegiatan lomba ini kita adakan sebelum belajar dan shalat berjamaah, ngaji itu setelah belajar. Jadi, tidak terganggu.

“Banyak kegiatan, tapi belajarnya tidak terganggu. Kita tetap belajar sesuai jadwal dan kegiatan mengisi Ramadhan ini sebelum dan sesudah belajar,” urainya

Diakuinya, kita juga sudah menghimbau kepada seluruh siswa, setiap harinya, bahwa, segera anak-anak itu untuk mendownload aplikasi GO HAI.

“Jadi, aplikasi ini miliknya UMKM NTB seperti kerjasama dengan Gojek dan seperti aplikasi-aplikasi lainnya. Jadi, kita membantu UMKM dan kita sudah suruh seluruh siswa untuk ikut memberikan VOD terhadap calon kita itu dan itu harus punya uang 2 ribu untuk ngisinya. Jadi, prosesnya seperti itu,” paparnya

Disebutkannya, mungkin di SMAN se Lombok Tengah, mudahan ndak salah. Saya mungkin yang dapat 3 nominasi bisa masuk di program itu.

“Jadi, mestinya perwakilan sekolah, kan 4, kami 3 masuk dan 1 ndak masuk, yang lain ada orang ndak dapat, ada yang 1, ada yang 2. Alhamdulillah, kami dapat 3,” tuturnya

Harapannya, kata dia, masyarakat, saya kira juga harus mendukung untuk VOD anak-anak kita ini, terutama masyarakat kita yang berada di Praya tengah supaya anak-anak kita ini bisa juara. “Dan Gubernur sudah menyiapkan 1 Juta hadiahnya untuk semua kegiatannya,” cetusnya

Dan kepada anak-anak saya, imbuhnya, tadi saya sudah umumkan di Musholla, bahwa kita akan libur mulai tanggal 25. Silahkan! melaksanakan ibadah yang baik, nanti kita ketemu tanggal 9 Mei.

“Jangan berkeluyuran dan lain sebagainya karena masih situasi Covid19,” pesannya. (*)

banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: